Cara Membuat Bingkai Foto Dengan Bahan Kardus

cara membuat bingkai foto – Jumpa kembali bersama dengan kami cuma di mudahdicari. Disini penulis akan memberi tambahan beberapa tips-tips di dalam pembuatan bingkai foto dari kardus yang unik dan menarik. “Sebelumnya Anda telah tahukan bahwa kardus termasuk dari kerajinan bahan keras?”.

Bingkai foto dari kardus dapat Anda kreasikan bersama dengan bermacam jenis bahan lainnya, layaknya sedotan, kertas kado, korek api, biji-bijian, atau apalagi wujud 3 dimensi. Pastinya akan menjadikan foto Anda lebih menarik dan lebih nyaman untuk dipandang.

Apa kembali kalau Anda adalah orang yang gemar berfoto dan menyukai keunikan, maka Anda tidak tidak benar kalau harus membaca artikel ini. Disini penulis mengkaji berkenaan apa saja yang harus diperhatikan di dalam pembuatan bingkai foto, cara membuat bingkai foto dari kardus, perumpamaan kreasi bingkai foto dari kardus, dan ditambah bersama dengan gambar-gambar yang menarik.

Cara Membuat Bingkai Foto dari Kardus

Adapun beberapa langkah di dalam membuat bingkai foto dapat Anda liat pembahasan dibawah ini,.

Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah cara di dalam pembuatan bingkai foto yang pertama, Anda siapkan terutama dahulu peralatan dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan. Berikut untuk lebih jelasnya:

Pensil
Kardus
Spidol warna
Pisau, cutter, gunting
Penggaris
Lem
Kertas kado, kertas warna, kertas koran, sedotan, korek api dan seterusnya (bebas, sesiai bersama dengan keinginan Anda)
Tali atau benang

Jika idamkan pakai kardus, Anda dapat pakai kardus baru atau kardus bekas, dan usahakan kalau menentukan kardus yang tebal, dikarenakan semakin tebal kardus yang dimiliki, maka akan semakin kokoh bingkai foto yang akan dibuat.

Nah, untuk Anda yang idamkan membuat bingakai foto yang besar, kardus yang harus Anda pakai adalah kardus bekas mie instan, atau bekas peralatan elektronuik.

Jika Anda idamkan membuat bingkai foto bersama dengan ukuran kecil, maka Anda lumayan pakai kardus bekas susu, sereal, kue atau kardus yang berukuran kecil lainnya.

Pastikan alat yang digunakan untuk memotong layaknya (gunting, cutter, pisau) lumayan tajam kalau digunakan untuk menggunting, supaya kardus terpotong bersama dengan baik.

Untuk membuat bingkai foto berwarna dan unik, jangan lupa ya sahabat, untuk menyiapkan lem, kertas warna dan benang.

Potong Kardus

Setelah menentukan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat bingkai, cara seterusnya adalah, memotong kardus, supaya dapat membentuk vigura foto, di dalam pemotongan kardus tidak sesulit di dalam membuat bingkai foto kerajinan dari bambu. Perhatikan cara memotongnya dibawah ini:

Langkah pertama, gunting anggota kardus yang akan digunakan, supaya terpisah dari kardus.
Buatlah dua (2) potongan kardus, untuk anggota depan dan belakang bingkai foto.
Ukuran kardus yang Anda potong lebih besar dari pada ukuran kardus yang digunakan untuk area bingkai atau membuat bingkai.
Rapikan kardus yang telah dipotong pada tiap-tiap sudut dan sisi, supaya nampak rapi dan menarik.
Misal nih, kalau Anda idamkan memasang foto bersama dengan ukuran 4 x 6 dan lebar 2 inci. Maka Anda harus memotong kardus bersama dengan ukuran kotak 6 x 8. Namun kalau 2 inci disarasa amat besar Anda dapat menyesuaikan sendiri cocok imajinasi Anda, yang tentu akan lebih menarik 🙂

Nah, ada fariasi kembali nih, kalau Anda tidak idamkan wujud kotak dapat Anda kreasikan bersama dengan wujud bulat, prsegi, segitiga atau wujud lainnya. Pokoknya yang membuat Anda yaman.

Nah, cara membuat bingkai foto dari kardus di dalam langkah memotong, meskipun nampak sepele dan amat mudah, Anda selalu harus berhati-hati dan teliti, dikarenakan kalau tidak teliti hasilnya tidak akan dapat maksimal. Bahkan dapat jadi rusak.

Beri Lubang untuk Tempat Foto

Sekarang saatnya untuk memotong kardus. Potong pada anggota sedang kardus, supaya akan membentuk lubang yang digunakan untuk area foto yang akan Anda pajang.

Cara membuatnya lumayan mudah, kalau ukuran foto Anda 4 x 6 inci, maka potonglah bersama dengan ukuran yang sama. Nah, untuk memperoleh ukuran yang pas, Anda dapat menempelkan foto tepat ditengah-tengah kardus, lalu pakai penggaris untuk memberi tanda.

Sebaiknya di dalam memotong kardus tidak cukup dari ukuran foto tersebut, mempunyai tujuan untuk menghindari jarak pada foto dan bingkai.

Membuat Garis di Dalam Bingkai

Dalam pembuatan ini memang opsional bermakna garis di dalam bingkai atau disebut inner liner dapat dibuat atau termasuk dapat tidak. Namun, tujuan dari pertolongan gambar adalah untuk memperindah penampilan bingkai layaknya double frame.

Untuk cara pembuatannya Anda cuma membuatuhkan selembar kertas warna putih atau hitam. Kemudian potong kertas cocok bersama dengan ukuran bingki yang telah Anda buat. Buatlah lubang bersama dengan ukuran lebih kecil dari pada bingkai awal.

Menghias Bingkai Foto

Tahap untuk dekorasi ini bebas Anda mau mengekspresikan semua ide-ide yang Anda inginkan. Disilah langkah menuangkan kreatifitas.

Berikan hiasan bersama dengan cara memberi tambahan sekeliling bingka bersama dengan warna khusus atau pola yang unik, supaya terliah elegan.
Anda termasuk dapat pakai kertas koran, kertas warna, atau pun kertas kado, bersama dengan warna dan motif yang menarik mungkin. Caranya lumayan mudah, rekatkan kertas kado pada bingkai dan cover anggota belakang. Lakukanlah bersama dengan perlahan dan hati-hati supaya rapi.
Agar tampil lebih menarik lagi, tambahkan manik-manik, pita dll.
Lem disini dapat merekatkan bingkai secara permanen dan kuat. Jika Anda suatusaat idamkan melewatkan hiasanya atau mau mengganti, pakai double tape sebagai perekatnya, dikarenakan dapat bersama dengan ringan di lepaskan tanpa mengakibatkan kerusakan bahannya.

Buatlah Cover Belakang Bingkai

Jika pada bagina frame depan telah selesai, saatnya Anda untuk menggabungkan semua hiasan dan bingkainya. Dan selalu pastikan bingkai belakang yang telah dipotong ukurannya sama bersama dengan bingkai depan. Gabungkan seluruhnya bersama dengan hati-hati:

Berikan lem pada tiap-tiap sudut bingkai dan ratakan semua anggota merasa dari foto, inner liner dan bingkai luar.
Agar kreasi bingkai lebih awet serta tahan lama. Gunakan pelindung layaknya plastik bening atau foto.
Jika diurutkan merasa dari, bingkai luar, inner liner, plastik bening, foto, bingkai belakang.

Buatlah Penyangga

Agar bingkai foto tidak jatuh dan dapat berdiri tanpa disandarkan, maka membuat penyangganya terutama dahulu, supaya dapat Anda tempatkan dimanapun yang Anda suka.

Selain kardus Anda termasuk dapat pakai kertas karton yang lebih kuat dijadikan penyangga bingkai foto yang telah Anda buat.
Kemudian, potongkardus layaknya wujud dasi.
Panjang penyangga cocok bersama dengan tinggi bingkai foto.
Tempelkan penyangga ke cover belakang dari bingkai foto.
Nah, para sahabat. Jadi deh cara membuat bingkai foto dari kardus yang simple namun tetap selalu unik dan cantik, silahkan segera dicoba ya di tempat tinggal

Hasil Akhir Pembuatan

Sekarang bingkai dari kardus telah jadi dan siap untuk digunakan. Bingkai ini tetap sederhanay yang sahabat, perumpamaan Anda idamkan membuat bingkai foto bersama dengan bermacam kreasi, penulis termasuk telah panduan bingkai foto yang unik dan mudah. Simak selengkapnya dibawah ini.

Contoh Kreasi Bingkai Foto dari Kardus

Contoh bingkai foto dari kardus yang pertama ini dipadukan bersama dengan bunga dan daun, yang mana akan amat indah dan nampak elegan. Bingkainya pun tidak amat ramai. Bingkai foto ini tepat banyak digemari oleh para wanita. Ayo menyatakan kreatifitas Anda

Nah, bagi Anda yang menyukai bunga dan keramaian, kerajinan bingkai foto bersama dengan kardus dan bunga ini amat cocok disarankan untuk Anda. Tenang aja, cara pembuatannya pun amat mudah, tinggal Anda beli hiasan bunga yang telah jadi lalu Anda tempel di pigura kardus bersama dengan di lem atau di jahit bersama dengan benang.

Nah, perumpamaan kerajinan bingkai foto dari kardus dipadukan bersama dengan sedotan ini cukupmudah loh, Anda tinggal memotong-moto sedotan cocok yang Anda inginkan, bingkai ini amat cocok untuk Anda yang menyukai keindahan namun sederhana. Agar tidak penasaran cobalah yuk.

Penutup

Demikian sekilas pembahasan berkenaan cara membuat bingkai foto dari kardus yang semoga dapat berguna dan tingkatkan wawasan Anda. Apakah telah menemukan inspirasi untuk membuat bingkai foto dari kardus?. Segera temukan maksud Anda, selamat mencoba, semoga sukses