Cara Menghilangkan Telur Kutu Secara Alami

cara menghilangkan telur kutu secara alami – Kutu rambut yang bersarang di kepala membawa dampak gatal. Kalau udah bersarang di kepala, kutu dapat sukar untuk dihilangkan. Sebab kutu betina bersama dengan ringan menghasilkan telur yang melekat di rambut. Hanya membersihkan rambut bersama dengan sampo biasa tidak dapat sanggup menghilangkan kutu. Banyak orang mengalami kepanikan waktu mengetahui punya kutu rambut. Parahnya lagi kutu rambut ini ringan menular ke orang lain. Biasanya kutu banyak dialami oleh anak-anak. Namun tak menutup barangkali orang dewasa termasuk sanggup terkena.

Cara Menghilangkan Telur Kutu Secara Alami

kutu adalah parasit kecil bersayap yang hidup bersama dengan kuantitas darah yang sangat kecil untuk bertahan hidup. Karena mereka tidak sanggup terbang atau apalagi terjadi di tanah, serangga ini cuma sanggup hidup dari inang selama 24 sampai 48 jam. Nama latinnya pediculus humanus capitis, kutu cuma memakan kulit kepala manusia.

Kutu sanggup menular melalui kontak segera bersama dengan orang yang terinfeksi atau yang punya kutu dan telur, disebut nits. Bisa termasuk tertular melalui topi, sisir, sikat, syal, dan selimut. Meskipun kutu tidak membawa dampak penyakit serius, tapi punya kutu itu sanggup kurangi keindahan rambut.
“Berita baiknya adalah kutu tidak berbahaya dan tidak membawa penyakit,” kata Mike Patrick, M.D., dokter penyembuhan darurat dan dokter anak lazim di Rumah Sakit Anak Nasional sekaligus pembawa acara PediaCast Amerika Serikat.
Kutu dewasa sanggup berwarna cokelat muda atau abu-abu, panjangnya dua sampai tiga milimeter, dan punya umur kurang lebih 30 hari. Kutu betina sanggup bertelur umumnya enam sampai sepuluh telur per hari. Telur dapat melekat layaknya lem di tiap-tiap helai rambut. Setelah delapan sampai sembilan hari telur dapat menetas. Kemudian kutu dapat terasa besar di dalam 9 sampai 12 hari.

Untuk sanggup menghilangkan kutu, anda harus seluruhnya menghilangkan organisme dan telur yang dapat menetas. Kalau tidak, kutu yang masih hidup dapat bertelur lebih banyak lagi. Cepatlah basmi kutu rambut sejak dini sampai akarnya. Lantas bagaimana langkah menghilangkan kutu rambut bersama dengan cepat dan alami? Berikut 11 langkah menghilangkan kutu dari kulit kepala bersama dengan bahan alami.

1. Minyak adas manis.
Minyak adas manis sanggup melapisi dan mencekik kutu. Dilansir dari medicalnewstoday, sebuah studi tentang obat alami untuk kutu terhadap anak-anak menemukan bahwa minyak adas manis adalah tidak benar satu obat alami paling efektif. Meskipun obat alami lain termasuk efektif, tapi minyak adas manis adalah tidak benar satu obat yang sanggup menghilangkan kutu secara permanen. Orang-orang yang mengfungsikan obat herbal lain kebanyakan melaporkan reinfestasi di dalam lebih dari satu bulan.
Caranya siapkan 2 sdm minyak adas manis, hangatkan sebentar. Oleskan terhadap kepala dan pijatlah selama 15 menit. Pasang penutup kepala, diamkan selama semalaman. Bilas keesokan harinya bersama dengan sampo biasa.

2. Minyak zaitun.
Minyak zaitun punya faedah mirip bersama dengan minyak adas manis, berpotensi kutu mati lemas dan mencegahnya kembali. Minyak zaitun termasuk tidak benar satu solusi paling efektif untuk membasmi kutu rambut. Minyak zaitun termasuk sanggup memelihara kecantikan rambut dan kulit kepala. Caranya keramaslah lebih-lebih dulu, lalu keringkan rambut bersama dengan handuk bersih. Oleskan minyak zaitun secukupnya ke kulit kepala sembari dipijat. Pakai penutup kepala, diamkan minyak zaitun selama semalaman. Setelah bangun tidur, bilaslah rambut sampai bersih.

3. Minyak kelapa.
Minyak kelapa adalah perawatan lazim yang memadai terkenal untuk kulit dan rambut kering. Minyak kelapa murni diyakini hanya satu penyembuhan yang efektif untuk kutu rambut. Menggunakan minyak kelapa terhadap rambut selama 4 jam, sanggup membawa dampak 80% kutu mati. Hangatkan 2 sdm minyak kelapa. Oleskan terhadap kulit kepala sembari dipijat sebentar kurang lebih 15 menit. Tutup kepala, diamkan selama semalaman. Basuh rambut waktu pagi hari.

4. Minyak pohon teh.
Minyak pohon teh adalah obat rumahan yang terkenal untuk memelihara suasana kulit dari mikroba. Beberapa penelitian mengatakan campuran minyak pohon teh dan minyak lavender sanggup membasmi kutu bersama dengan cepat. Setelah tiga kali perawatan selama lebih dari satu minggu, menghasilkan hasil efektif. Caranya campurkan satu sendok teh minyak pohon teh bersama dengan satu ons sampo herbal, dan tiga sendok minyak kelapa atau lavender. Aplikasikan terhadap rambut, bungkus selama satu 1/2 jam. Setelah selesai, bilas bersih rambut bersama dengan air hangat.

5. Petroleum jelly.
Petroleum jelly sanggup membunuh kutu bersama dengan mencekik serangga dan barangkali telurnya. Walaupun petroleum jelly sanggup membawa dampak rambut berminyak dan harus berulang kali membersihkan rambut untuk menghilangkan bekas minyaknya, tapi petroleum jelly diyakini sanggup berperan penting membasmi kutu rambut. Caranya usapkan petroleum jelly terhadap rambut, diamkan selama semalaman bersama dengan membungkus kepala. Keesokan harinya membersihkan petroleum jelly bersama dengan baby oil.

6. Mayonnaise.
Mayonnaise ternyata nggak cuma lezat dimakan, tapi termasuk terkenal sanggup menghilangkan kutu. Mayonnaise sanggup membunuh kutu secara permanen dan alami. Mayonnaise termasuk sanggup meredakan gatal dan iritasi kulit kepala yang disebabkan kutu. Siapkan mayonnaise secukupnya, usapkan terhadap kulit kepala sambil dipijat lembut. Tutup kepala bersama dengan shower cap, biarkan selama 5 sampai 6 jam. Setelah itu bilas rambut bersama dengan sampo. Sisir rambut bersama dengan serit.

7. Asam cuka.
Asam cuka sanggup menghilangkan kutu rambut dan telurnya bersama dengan cepat. Kendati demikianlah karena sifatnya yang sangat asam, mengfungsikan asam cuka bersama dengan hati-hati agar tidak mengakibatkan iritasi kulit. Bisa termasuk campurkan sedikit air untuk kurangi keasamannya. Campurkan 2 sdm cuka, 2 sdm minyak kelapa, aduk rata. Oleskan terhadap rambut sebelum akan tidur. Tutup kepala bersama dengan pembungkus, diamkan selama semalaman. Saat bangun tidur, keramaslah layaknya biasa.

8. Lemon.
Lemon punya takaran asam yang tinggi mirip layaknya cuka asam, maka sanggup termasuk digunakan untuk menghilangkan kutu rambut bersama dengan cepat dan lebih aman. Caranya peras air 2 buah lemon, campurkan bersama dengan 100ml air. Oleskan terhadap rambut sambil dipijat secara lembut. Diamkan selama 30 sampai 40 menit. Kemudian keramaslah bersama dengan air hangat.

9. Bawang putih.
Bawang putih udah dikenal punya faedah banyak untuk kesegaran maupun kecantikan. Salah satunya adalah untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Caranya memadai mudah, haluskan 10 siung bawang putih, campurkan bersama dengan 3 sdt air jeruk nipis. Oleskan terhadap kepala sampai rata. Tutup kepala dan diamkan selama 30 menit. Setelah selesai, bilas rambut sampai bersih.

10. Minyak wijen.
Minyak wijen kaya dapat takaran antibakteri, anti-jamur sampai insekstisida. Bahan-bahan di dalamnya sanggup digunakan untuk membasmi kutu rambut. Caranya campurkan 1/4 cup minyak wijen, 1/8 minyak daun neem, satu sendok teh tea tree oil, 1/2 sendok teh minyak eukaliptus, minyak rosemary, dan sepuluh tetes minyak lavender. Bilas rambut bersama dengan cuka apel lebih-lebih dulu. Setelah kering, usapkan campuran tadi terhadap kulit kepala dan rambut, bungkus selama semalaman. Keesokan harinya, sisir rambut untuk menghilangkan kutu dan keramas sampai bersih.

11. Garam dapur.
Satu lagi bahan alami yang sanggup menghilangkan kutu rambut bersama dengan cepat, yakni garam dapur. Cara menggunakannya mudah, campurkan 1/2 cup garam dapur bersama dengan 1/2 cup cuka. Aduk rata, masukkan ke spray bottle. Semprotkan terhadap rambut sampai basah. Bungkus kepala bersama dengan shower cap selama kurang lebih dua jam. Setelah selesai, bilas sampai bersih dan lumuri conditioner. Ulangi langkah tersebut selama tiga hari berturut-turut untuk memperoleh hasil optimal.cara menghilangkan telur kutu secara alami