Daftar Makanan Khas Surabaya Paling Irit Dikantong

Surabaya tidak saja menjadi di antara kota terbesar di Indonesia, tetapi malah menjadi surganya penyuka masakan. Bermacam-macam masakan dengan rasa yang variatif bisa dengan mudah anda peroleh di masing-masing sudut kota Surabaya. Yang lebih spesial lagi, makanan khas Surabaya jumlahnya bisa sampai puluhan.

Maka dari itu, bertamasya masakan di Surabaya tidak akan bisa dijalani melulu dalam masa-masa satu hari. Butuh minimal seminggu guna kau bisa mencicipi berbagai daftar makanan khas Surabaya di sekian banyak sudut, mulai dari resto ternama, resto, bistro dan resto, sampai warung santap pinggir jalan, atau malah melulu berbentuk kedai kecil di gang yang sempit atau justeru sekedar dipikul.

Melainkan, andai kau tidak mempunyai tidak sedikit waktu bertamasya masakan di Kota Pahlawan, tidak terdapat salahnya memandang susunan daftar makanan khas Surabaya yang cocok masuk dalam susunan prioritas untuk, paling tidak, dicicipi. Dijamin,menu makanan khas Surabaya hal yang demikian akan membuat anda tidak sabar pulang dan menikmati daftar makanan khas Surabaya lainnya lagi.

1. Sate yang tidak biasa – Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Kelapa dihasilkan sate? Untuk yang belum mengupayakan mungkin akan berdaya upaya laksana itu, sesungguhnya sate ini berasal dari daging sapi yang diiris tipis dan diserahkan lumuran kelapa sebelum segera dibakar. Rasanya? Well, anda yang penasaran sepatutnya mencobanya segera!

2. Kuliner malam yang maknyus – Sego Cabe Mak Yeye

Jika berkeinginan mengupayakan masakan pedas khas Surabaya, kunjungi saja Sego Cabe Mak Yeye di wilayah Jagir, Wonokromo, yang buka menjelang tengah malam dan tutup ketika subuh. Sebab kekhasan rasa dan pedas, serta condiment yang ada, anda mungkin sepatutnya antri selama sejumlah waktu untuk bisa menerima sepiring nasi saos pedas dengan ikan pari sebagai lauk utamanya. Slurp!

3. Kearifan lokal yang melegenda – Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong pacu Pak Gendut yaitu salah satu bukti riil hasil dari kerja keras, konsistensi dan kebijaksanaan lokal sebab kini hidangan mereka yaitu salah satu masakan benar-benar melegenda di Surabaya. Berdiri sejak 1958, lontong pacu Pak Gendut sudah mengawal rasa dan kwalitas, yang menciptakan pelanggannya terus datang kembali

4. Kuliner pribumi Suroboyo, rek! – Rujak Cingur Ahmad Jais

Makanan khas Surabaya identiknya dengan rujak cingur dan di antara spot terbaik menemukan masakan ini terdapat di wilayah Genteng. Di warung Ahmad Jais, rujak cingur yang dikenalkan mempunyai kekhasan tersendiri. Mulai dari masing-masing bahan di dalamnya, kau bisa menikmati bahan opsi terbaik di masing-masing suapan. Bagi mendapatkanya, siap-siap malah menunggu cukup lama sebab seringkali selalu terdapat antrean meskipun harganya di atas harga rujak cingur di lokasi lain.

5. Menyesapi kesenangan di rongga cangkang – Warung Kepiting Cak Gundul

Makan kepiting memang tidak banyak ribet. Diperlukan tidak banyak upaya untuk bisa menikmati masing-masing daging di rongga cangkangnya. Agar hasil yang didapat setara dengan usaha yang dikeluarkan, anda sepatutnya jajaki Kepiting Cak Gundul di distrik Suko Manunggal sebab mulai dari rasa, sensasi sampai kenikmatan yang didapat berbobot berkualitas nomor satu. Nyam nyam!

6. Kuliner segar berkuah – Campur Kalasan

Salah satu warung pinggir jalan yang sepatutnya kalian datangi di Surabaya yaitu Campur Kalasan H Abd Machmud. Disana, anda akan menemukan masakan yang segar berkuah dan hangat dan so tentu bergizi sebab banyaknya sayuran dan sumber protein dalam sajiannya. Mulai dari selada, taoge, malah daging, tahu dan perkedel ubi atau yang biasa dinamakan lentho. Dijamin nambah!