Janin Dalam Kandungan

janin dalam kandungan – Memiliki anak merupakan saat-saat yang paling dinanti bagi semua ibu. Melihat perut yang makin membuncit pasti akan membawa dampak Bunda amat bahagia. Meskipun demikian, Bunda kudu selamanya perhatikan perkembangan janin berasal dari minggu ke minggu, agar perkembangan dan kesehatan janin selamanya terjaga.

Janin Dalam Kandungan

Tahapan Perkembangan Janin berasal dari Minggu ke Minggu
Lalu, apa saja yang kudu Bunda ketahui berkenaan perkembangan janin? Simak ulasannya berikut ini:
Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 1
Minggu ini sebenarnya tetap termasuk didalam periode menstruasi. Bahkan, pembuahan tidak terjadi. Ini adalah minggu yang amat awal, terkecuali bunda sedang memiliki rencana kehamilan, bunda bersikap seperti sedang hamil. Artinya, Bunda kudu terasa makan makanan sehat, minum vitamin untuk kehamilan yang punya kandungan asam folat dan juga berhenti minum obat-obatan dan minuman yang punya kandungan alkohol, merokok dan juga makanan tidak sehat lainnya. Sikap persiapan kehamilan berikut amat baik bagi perkembangan janin di awal kehamilan. Sikap berikut termasuk penting untuk dipertahankan sepanjang jaman kehamilan agar perkembangan janin berasal dari minggu ke minggu selamanya sehat dan terjadi lancar.

Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 2
Pembuahan terjadi pada akhir minggu kedua. Artinya, periode menstruasi baru saja selesai. Rahim terasa membentuk susunan pada endometrium yang mengental dan isikan bersama darah siap menerima Kedatangan janin. Ini jadi area yang nyaman dan saluran makanan ke janin. Pada saat yang mirip tidak benar satu berasal dari ovarium berkembang didalam persiapan untuk ovulasi (pembuahan).janin dalam kandungan
pSekitar 14 hari sebelum siklus menstruasi berikutnya, konsepsi terjadi. Ovarium melewatkan telur yang siap untuk dibuahi lebih bawah tuba falopi menanti untuk saluran pasangan. Telur yang sudah dibuahi membagi jadi dua bagian 30 jam setelah pembuahan. Sambil tetap membagi, telur bergerak di tuba falopi menuju rahim. Sambil tetap membagi, bergerak telur di tuba falopi menuju rahim. Setelah membelah jadi 32, sel telur disebut morula.

Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 3
Perkembangan janin berasal dari minggu ke minggu sampai kehamilan minggu ke-3, barangkali bunda tetap belum sadar terkecuali sedang hamil. Kehamilan terjadi dikala sperma membuahi telur yang masak di tuba falopi (saluran yang menghubungkan ovarium ke rahim). Ada materi genetik didalam sel sperma dan sel telur yang sudah dipecah jadi ratusan (Ukurannya amat kecil, 0,1-0,2 mm.) yang berubah jadi blastosit yang masuk ke didalam saluran tuba dan kemudian ke didalam rahim. Setelah kira-kira 5 hari, blastosit menempel pada rahim tersebut.
Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 4
Dalam pekan ini, sekelompok sel-sel baru ditanamkan berkembang amat pesat, berkembang dan berkerumun. Kelompok sel dibagi jadi dua bagian, satu jadi plasenta dan lainnya jadi janin. Sel berlapis termasuk terbentuk yang berkembang jadi bagian khusus berasal dari bagian tubuh bayi nanti. Lapisan ketiga adalah ektoderm, endoderm dan mesoderm. Kantung ketuban dan saluran ketuban terasa wujud dan termasuk yolk sac terlihat. Yolk sac atau kantung kuning, merupakan susunan membran yang berguna sebagai sistem sirkulasi embrio sampai jantungnya berfungsi. Yolk sac lanjut akan berkembang jadi saluran pencernaan bayi.
Pada akhir minggu ini, barangkali bunda akan memperoleh hasil yang positif terkecuali gunakan testpack. Ada banyak style tes yang bisa menyatakan hasil positif bahkan 10 hari setelah pembuahan, tapi bunda barangkali ingin menanti sebagian hari lagi untuk hasil yang lebih akurat.

Sebaiknya bunda kudu hindari semua style obat terkecuali direkomendasi oleh dokter kandungan. Banyak obat dan suplemen atau makanan yang aman untuk dimakan saat tidak hamil, tapi bisa berakibat buruk bagi kadar bunda. Beberapa obat flu, sinus dan obat penghilang rasa sakit bisa membawa dampak masalah bagi bunda dan kandungan.

Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 5
Minggu ini, panjang janin kira-kira 1,27 mm. Sistem syaraf, otot, dan tulang terasa dibentuk. Dalam minggu ini, bunda melewatkan periode menstruasi dan barangkali bunda sudah terasa menduga bahwa sedang hamil. Jika menguji di rumah bersama testpack, bunda akan miliki hasil yang positif. Namun, kadang waktu testpack tidak menyatakan tanda-tanda positif sampai seminggu kemudian atau bahkan lebih, jadi jangan kecewa terkecuali hasilnya negatif. Jika tetap tidak mengalami menstruasi sampai sebagian hari setelah tes pertama, silahkan jalankan tes lagi gara-gara tingkat HCG (Human Chorionic Gonadotropin) meningkat seiring bersama perkembangan kehamilan Anda agar lebih mudah terdeteksi oleh testpack.janin dalam kandungan
Mungkin ini lah saat-saat pertama bunda terasa tidak cukup nyaman bersama perut dan muntah terasa gara-gara serangan ‘morning sickness’. Biasanya ini terjadi di pagi hari, tapi tersedia termasuk yang mengalaminya sepanjang hari bahkan sampai malam. Ada studi baru yang menyatakan bahwa morning sickness merupakan sinyal kehamilan yang sehat. Tapi kalaupun bunda tidak mengalaminya, tidak kudu cemas gara-gara sebenarnya ini hanya satu tanda-tanda kehamilan.

Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 6
Selamat Bunda! Jantung si kecil terasa berdetak. Pada perkembangan janin berasal dari minggu ke minggu periode kehamilan minggu ke-6, embrio berbentuk bersama panjang kira-kira 1/17 inci. Ukuran embrio kebanyakan kira-kira 2 – 4 mm diukur berasal dari bagian atas kepala sampai bokong. Tuba saraf sepanjang punggung bayi sudah ditutup.
Tali pusar termasuk berkembang. Mata dan telinga terasa tumbuh. Jantung janin terasa memompa darah ke tubuh mungil ini dan sebagian organ lain yang tetap berkembang.

Mual atau morning sickness tetap akan tetap terjadi didalam sebagian minggu. Bisa jadi bunda terasa menampik sebagian style makanan, bahkan makanan yang biasanya disukai! Mulai minggu ini, sebaiknya bunda terasa menemui dokter kandungdan untuk berkonsultasi. Yang jelas, terkecuali bunda tetap merokok dan minum minuman beralkohol, ini lah saatnya untuk amat berhenti!

Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 7
Pada akhir minggu ketujuh, berat janin meningkat pesat. Ukuran saat ini kira-kira kira-kira 5 – 13 mm panjang dan beratnya 0,8 gram, kira-kira sebesar kacang hijau. Minggu ini, otak bayi akan berkembang, dan juga mata, hidung, usus, pankreas, dan tenggorokan. Tonjolan kecil yang kelihatan seperti tangan dan kaki, terbentuk pada minggu ke 6.

Pada minggu ke-7 ini, biasanya merupakan minggu terakhir dimana tanda-tanda kehamilan terlihat. Pada langkah ini, bunda akan mengalami penurunan berat badan dan kondisi ini normal gara-gara bunda tetap kerap mual dan muntah. Namun didalam sebagian minggu ke depan, berat badan bunda akan meningkat cepat. Jika tetap terasa mual dan muntah, pastikan bunda makan dan minum didalam porsi sedikit tapi sering.

Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 8
Detak jantung bayi bisa didengar oleh USG. Ukuran janin kira-kira 14 – 20 mm. Banyak perubahan akan terjadi pada janin bunda. Jari tangan dan kaki terasa berkembang. Wajah terasa terbentuk. Usus terasa membentuk tali pusar. Bronkus, saluran yang menghubungkan paru-paru bersama tenggorokan terasa terbentuk.

Saat ini, ukuran rahim mirip bersama ukuran buah jeruk. Berat badan barangkali terasa meningkat minggu ini. Jika ini kehamilan kedua, kehamilan bisa diamati bersama jelas, otot-otot dan sendi tidak sekuat seperti di awalnya (mulai kendur). Mungkin bunda akan mengalami sedikit masalah bersama kulit didalam minggu ini tapi jangan cemas gara-gara segera akan lagi normal pada trimester ke-2.

Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 9
Kini, Bunda memasuki perkembangan janin berasal dari minggu ke minggu periode kehamilan minggu ke-9. Tulang terasa tumbuh. Mata dan lidah terasa terbentuk bersama sempurna. Telinga luar terasa bentuk, kaki dan tangan tetap berkembang. Usus terasa bergeser berasal dari tali pusar ke area perut sebagai pengembangan berasal dari tubuh bayi. Jari-jari kecil terasa terlihat tapi amat singkat. Minggu ini, ukuran janin berkisar 22 – 30 mm dan beratnya kira-kira 4 gram.
Apakah bunda terasa terasa tidak nyaman di bagian perut? Sering sembelit? Hal ini sebenarnya kerap terjadi saat kehamilan. Pastikan asupan cairan bunda cukup. Dehidrasi merupakan penyakit yang kerap terjadi pada wanita hamil gara-gara saat hamil kebutuhan cairan tubuh termasuk meningkat.

Tahap dan Proses Perkembangan Janin Pada Kehamilan Minggu 10
Sekitar minggu ini janin sudah terasa bergerak di didalam rahim. Semua organ signifikan terasa bekerja sama. Pertumbuhan otak meningkat bersama cepat, nyaris 250.000 sel saraf baru diproduksi tiap-tiap menit.
Janin itu terasa terlihat seperti manusia kecil bersama ukuran panjang 32 – 43 mm dan berat kira-kira 7 gram. Saat di-USG, bunda akan mengenali siku, lutut, pergelangan tangan, bahu, pergelangan kaki, seperti tangan bersama jari-jari dan kaki bersama jari-jari kecil. Tapi gara-gara ukurannya tetap kecil, bunda barangkali tidak akan lihat gerakan mirip sekali.

Dalam minggu ini, bunda barangkali akan mengalami perubahan kondisi hati. Mual kehamilan yang dirasakan bunda barangkali sudah sedikit berkurang, tapi bisa jadi belum gara-gara tergoda perubahan hormon yang kerap naik turun.

Selama kehamilan, volume darah akan meningkat. Rata-rata kenaikan kira-kira 50% lebih sampai akhir kehamilan. Ini membawa dampak pembuluh darah lebih terlihat pada kulit, cobalah perhatikan di bagian payudara, kaki, dan perut.

Berat badan akan tetap meningkat. Saat menemui dokter kandungan, berat badan bunda pasti akan diperiksa untuk sadar apakah berat bunda sudah cukup. Berat badan di bawah kebanyakan barangkali merupakan sinyal masalah tertentu. Misalnya bayi berat badan di bawah kebanyakan gara-gara kurangnya asupan makanan berasal dari plasenta. Selama hamil, sebaiknya bunda makan bersama bijaksana! Pilih lah makanan sehat. Kenaikan berat badan sepanjang hamil yang normal berkisar pada 12-20 kg.janin dalam kandungan