Jenis Kacang Kacangan

jenis kacang kacangan – Makanan sehat untuk ibu hamil yang satu ini juga punya style begitu banyak ragam yang sanggup diolah menjadi santapan lezat.
Amankah makan kacang selagi hamil? Selama bertahun-tahun, tersedia banyak kontroversi mengenai apakah kacang safe dikonsumsi sepanjang kehamilan atau tidak.
Sebagian besar ketidakpastian berasal dari ketakutan mengenai kapan tepatnya bayi mengembangkan alergi pada makanan tertentu.
Namun, penelitian udah membuktikan bahwa makan kacang sepanjang kehamilan sesungguhnya sanggup menopang memelihara bayi dalam kandungan dari alergi pada kacang di lantas hari.
Makanan sehat untuk ibu hamil berbentuk style kacang-kacangan punya begitu banyak ragam kandungan nutrisi yang terlalu baik bagi janin dan tubuh Mama.
Selain bermanfaat, makanan sehat untuk ibu hamil yang satu ini juga punya style begitu banyak ragam yang sanggup diolah menjadi santapan lezat.

Kenali Yuk Jenis Kacang Kacangan Ini

Menurut artikel berjudul Nuts plus Seeds during Pregnancy, tersedia begitu banyak ragam fakta menarik mengenai kacang-kacangan untuk ibu hamil, yaitu:

Kacangan-kacangan kaya akan vitamin E, B, dan begitu banyak ragam style mineral penting seperti magnesium, selenium, seng, potasium, fosfor, dan zat besi.
Berbagai style kacang-kacangan memiliki kandungan lemak baik yang terlalu penting untuk ibu hamil.
Kacang-kacangan sanggup menjadi salah satu camilan terlezat dan tersehat untuk ibu hamil.
Beberapa nutrisi punya nilai yang akan Moms temukan di berbagai kacang meliputi:

Serat
Protein
Lemak tak jemu tunggal dan tak jemu ganda
Vitamin B dan E.
Omega 3
L-arginin
Semua nutrisi ini terlalu punya nilai untuk perkembangan bayi dan untuk memelihara kebugaran ibu. Kacang juga terlalu mudah dibawa selagi Moms dalam perjalanan, menjadi kacang adalah pilihan yang sehat kapan pun kami lapar.

Lalu, style kacang-kacangan apa saja yang sanggup Mama santap sepanjang kehamilan?

Jenis Kacang-kacangan di Dunia
Berikut adalah ragam kacang-kacangan yang juga ke dalam daftar makanan sehat untuk ibu hamil. Ibu hamil dan tidak hamil juga boleh mengonsumsinya lho, yuk kami langsung tengok.

1. Kacang Mede
Rasanya yang gurih dan lezat ternyata seimbang dengan kandungan nutrisi yang tersedia di dalamnya. Jenis kacang-kacangan ini kaya akan protein, karbohidrat kompleks, dan lemak baik yang sanggup menopang pembentukan proses kekebalan tubuh bayi.

2. Kacang Almond
Jenis kacang-kacangan almond memiliki kandungan serat, protein, dan karbohidrat kompleks yang terlalu baik untuk tubuh Mama maupun janin.

Selain itu, makanan sehat untuk ibu hamil ini juga ditambah dengan vitamin E sebagai antioksidan yang sanggup memelihara kulit dari berbagai masalah.

3. Lentil
Jenis kacang-kacangan ini memiliki kandungan serat, protein, dan karbohidrat kompleks. Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya pun terlalu beragam, jadi dari asam folat, mangnesium, zat besi, dan vitamin B yang terlalu baik untuk perkembangan janin.

4. Kacang Polong
Jenis kacang-kacangan berwarna hijau dan berukuran “imut” ini juga ke dalam style kacang paling bergizi sebab ditambah dengan protein tinggi, vitamin, asam folat, dan mineral penting, seperti kalsium serta zat besi.

5. Kacang Merah
Sama dengan style kacang-kacangan lain, kacang merah memiliki kandungan serat, karbohidrat kompleks, vitamin, dan mineral yang terlalu baik untuk kebugaran janin.

Selain itu, style makanan sehat untuk ibu hamil ini sanggup diolah menjadi begitu banyak ragam santapan yang lezat jadi dari sup hingga dessert.

6. Kacang Macadamia
Sedikit cita rasa area tropis plus segudang kegunaan bagi kesehatan? Ya pasti saja!

Selain mengemas banyak vitamin dan mineral, style kacang-kacangan macadamia juga memiliki kandungan serat yang menopang memelihara kebugaran pencernaan. Mereka sanggup menopang mengatur gula darah dan juga mengurangi peradangan.

7. Kacang Pistachio
Pistachio sanggup dimasukkan ke dalam berbagai hidangan, dari campuran jejak hingga saus dan banyak lagi. Mereka kaya akan antioksidan, seperti vitamin E, dan mineral, seperti seng, besi, dan selenium.
Seperti style kacang-kacangan lainnya, kacang ini juga memiliki kandungan banyak serat, sehingga terlalu bagus untuk menopang mengatur pencernaan kita.

8. Kacang Kenari
Kacang kenari nyaris menyerupai wujud otak, yang pas sebab kaya akan omega-3, nutrisi yang menopang tingkatkan kebugaran otak.
Jenis kacang-kacangan kenari juga memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral berguna yang sanggup menopang mengurangi risiko penyakit jantung.

9. Kacang Brazil
Jenis kacang-kacangan Brazil adalah sumber yang baik untuk mineral selenium, antioksidan kuat yang sanggup memelihara tubuh kami dari segala macam keadaan parah dan menopang tiroid juga.
Kacang ini dikemas dengan protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sehat. Seperti semua kacang-kacangan, mereka sedia kan sumber serat berguna yang tidak senantiasa kami konsumsi dengan cukup.
Serat penting untuk kehamilan sebab sanggup menopang menangani persoalan usus seperti sembelit yang lazim terjadi sebab perubahan hormonal.

10. Kacang Tanah
Kacang ditanam di iklim hangat seperti Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, dan Australia. Untuk mempersiapkan kacang tanah untuk konsumsi, mereka kudu dipanen dan dicuci bersih, dan dibiarkan mengering di bawah cahaya matahari.
Mereka sanggup dikupas pada selagi panen, atau cangkangnya dibiarkan untuk dikupas nanti. Setelah dikupas, mereka siap untuk dimakan!
Beberapa orang lebih suka memanggangnya atau merebusnya dan memberi tambahan bumbu untuk tingkatkan rasa. Jenis kacang-kacangan tanah merupakan makanan pokok banyak orang dan punya banyak kegunaan.

Salah satu kegunaan kacang yang paling kondang adalah selai kacang, yang punya banyak kegunaan, seperti: selai kacang dan sandwich agar-agar dan cangkir selai kacang Reese.
Kacang tanah kebanyakan digunakan dalam wujud utuh dalam makanan yang dipanggang (seperti kacang yang dilapisi cokelat), granola, campuran jejak, dan masakan Cina (ayam kacang, ayam General Tso).

11. Chestnut
Chestnut banyak ditemukan di Cina, Amerika Serikat, Korea Selatan, Italia, Yunani, dan Amerika Selatan. Jenis kacang ini banyak ditanam di pohon atau semak belukar.
Meskipun style kacang-kacangan sanggup dimakan selagi panen, tapi rasanya agak hambar. Paling baik kecuali disimpan di lemari es sepanjang lebih dari satu hari untuk mengubah pati menjadi gula.
Chestnut sanggup dimakan mentah kecuali dikupas, atau sanggup dipanggang untuk disiapkan untuk dikonsumsi.
Mereka juga sanggup dibuat manisan, direbus, dikukus, digoreng, atau dipanggang. Chestnut tinggi karbohidrat, berlainan dengan minyak seperti yang ditemukan pada kebanyakan kacang.
Mereka digunakan dalam makanan penutup seperti kue dan pai, tapi juga sanggup digunakan sebagai pengental untuk sup dan saus.

12. Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari berasal dari bunga matahari, bunga asli Amerika Utara. Mereka juga sanggup ditemukan di Ukraina dan Rusia. Saat biji bunga matahari siap dipanen, biarkan biji hingga 4 hari sehingga sanggup mengering dan rontok dari kepala bunga matahari.
Mereka lantas sanggup dikupas dan dimakan apa adanya, atau sanggup juga dipanggang.
Biji bunga matahari kerap dimakan sebagai camilan yang berdiri sendiri. Mereka juga sanggup ditambahkan ke salad atau sebagai topping yogurt.

13. Biji Labu
Biji labu ditemukan pada tanaman labu di Cina, India, Ukraina, Amerika Serikat, Mesir, dan Meksiko. Tanaman labu kuning merupakan tanaman yang sanggup dimakan, sama dengan labu, yang juga ditanam untuk makanan ternak atau sebagai hias.

Untuk mempersiapkan biji labu untuk dimakan, pertama-tama biji labu kudu dikumpulkan dari daging labu dan dicuci bersih.

Mereka sanggup dimakan mentah atau dipanggang. Biji labu kerap dikonsumsi sebagai camilan. Mereka tinggi lemak, dan biasa digunakan dalam mentega dan minyak. Biji labu juga biasa digunakan dalam masakan Meksiko.