Melawan Pandemi COVID-19 Dengan Es Krim Aice

Di tengah pandemi Covid-19, Aice Group dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) berdonasi ribuan es krim Aice Susu Telor untuk menguatkan energi bendung tubuh melewati sisi psikis bagi para energi medis untuk melawan virus Covid-19 di belasan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di kawasan Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang dan Rembang Jawa Tengah.

Donasi tersebut merupakan komponen dari kampanye besar dua lembaga tersebut dalam memperkuat energi bendung Indonesia melawan covid-19 yang menyasar instalasi medis, pesantren, majelis taklim, karyawan, dan beragam kalangan masyarakat kurang kapabel.

Dalam kesempatan donasi di RS PGI Cikini, pihak Aice Group menjelaskan bahwa es krim berkandungan beragam bahan utama seperti susu, telor dan madu ini akan melengkapi Aice Jeruk berkandungan tinggi Vitamin C yang sudah didistribusikan selama dua bulan sebelumnya.

Tak kurang sebanyak 500.000 es krim sudah didistribusikan ke beragam rumah sakit dan spot bantuan lain di semua Indonesia.

“Susu dan telor merupakan salah satu makanan dengan kandungan yang kapabel meningkatkan energi imun tubuh tiap orang. Dalam masa pandemi ini imunitas menjadi salah satu kunci melawan virus Covid-19. Kreatif khusus melewati Aice Susu Telor ini rasanya sedap dan dan juga bagus bagi hari energi medis dan semua masyarakat. Kami berkeinginan es krim ini juga memberikan keceriaan dan pikiran positif agar energi bendung tubuh senantiasa terjaga,” jelas Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group melewati keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Jumat (3/7/2020).

Dalam kesempatan penyerahan donasi tersebut, donasi produk es krim Aice susu telor ini secara reguler dikerjakan oleh GP Ansor dan Aice Group ke beragam RS di Jabodetabek dan Rembang Jawa Tengah.

Bersama dengan produk Aice Jeruk, kedua lembaga mengisikan stok es krim Aice Susu Telor di beberapa lemari pendingin di masing-masing spot tersebut. Para energi medis diharapkan bisa mendapatkan keceriaan setelah berjam-jam bekerja dalam instalasi penanganan virus sehingga berdampak pada keuntungan peningkatan energi bendung tubuh di tengah kerja kerasnya menangani pasien Covid-19.

Aice Group sendiri menjelaskan bahwa kombinasi susu, telor, madu dan vitamin yang bisa dilihat dari label kemasan dalam Aice Susu Telor menjawab kebutuhan praktis sekaligus menjadi mood booster masyarakat di tengah pandemi.

Telor diketahui memiliki banyak nutrisi seperti vitamin, mineral dan asam amino. Telor juga mengandung protein berkwalitas tinggi, selenium, fosfor, kolin, vitamin D, B12 sampai beragam antioksidan yang menolong menjaga sel-sel tubuh dalam menolong meningkatkan imunitas. Telor juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang mengurangi perembesan kolesterol.

Sementara madu memiliki campuran senyawa fruktosa dan glukosa serta kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat rumit lainnya. Madu juga mengandung antioksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, Vitamin C, katalase, dan pinocembrin.

Segala kandungan tersebut sangat berguna bagi tubuh dalam menjaga metode imun. Perpaduan konsumsi madu dan telor sangat pas untuk menjaga stamina. Kecuali telor dan madu, susu sendiri menjadi sumber yang bagus dari banyak nutrisi penting seperti kalsium, protein, dan vitamin D.

Seperti diketahui sebelumnya, misi kemanusiaan GP Ansor dan Aice Group berupa donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan 500.000 es krim tersebut sudah berjalan sejak ketika pandemi mulai meningkat tinggi di April lalu.

Ketika itu beragam rumah sakit dan ribuan energi medis di beragam tempat kewalahan dalam menghadapi pasien virus covid-19. Kalangan medis sendiri banyak yang terinfeksi dan gugur setelah terjangkit virus jahat ini. Sangat kurangnya stok APD menjadi salah satu penyebab kondisi yang sangat memprihatinkan kala itu.

Berbagai kalangan dokter, perawat dan pihak pemerintah memberikan apresiasi atas hadirnya kepedulian masyarakat dalam menolong energi medis bekerja. Salah satu RS Rujukan Covid-19 penerima donasi, RS PGI Cikini menyampaikan apresiasi tinggi kepada misi kemanusiaan yang dikerjakan GP Ansor dan Aice Group ini.

”Kami berterima beri sekali atas dukungan Aice Group dan GP Ansor pada para staf kami, dokter, paramedis lain dan juga karyawan. Kami menerima tambahan energi positif dalam menangani virus corona ini. RS PGI Cikini sendiri sudah merawat lebih dari 275 pasien covid-19 sejak permulaan Maret. Keadaan yang cukup memprihatinkan menonjol dari 35 tempat perawatan kami yang senantiasa penuh dengan pasien corona tiap harinya,” ungkap Pelaksana Tugas Direktur Ketua RS PGI Cikini, dr. Alphinus Kambodji.

Misi kemanusiaan ini malahan juga menerima apresiasi berupa Top CSR Award 2020 dari Infobrand ID dan Tras N Co Indonesia. Apresiasi ini dikasih kepada 100 perusahaan di Indonesia yang memiliki janji dan kepedulian dengan menggelar kesibukan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menolong pemerintah dan masyarakat kala pandemi Covid 19 melanda. Dan Aice Group masuk di kelompok es krim sebagai produsen es krim satu-satunya yang menerima penghargaan ini.

Pihak GP Ansor sendiri meyakini bahwa kombinasi dari upaya keras menjaga kesehatan, kebersihan dan meningkatkan asupan protein menjadi kunci energi masyarakat terhindar dari virus covid-19. Kreatif es krim Aice Susu Telor yang diinisiasi Aice Group menjawab kebutuhan masyarakat.

Metode hidup baru dalam era New Normal akan bisa dikerjakan dengan bagus oleh masyarakat bila beragam produk yang dikonsumsi memiliki kandungan seperti susu, telor dan madu tersebut.

“Kami memandang kondisi lapangan di masa new normal ini. Walaupun beragam pengendalian sudah dilonggarkan oleh pemerintah, namun masyarakat harus tetap disiplin menjaga kesehatan dan kebersihan diri dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut. GP Ansor akan terus menerus melaksanakan edukasi pencegahan covid19 ke masyarakat. Penerapan masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan konsumsi protein untuk imunitas lebih bagus harus menjadi budaya baru kita,” jelas Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor, Faisal Saimima.

Di masa depan, upaya peningkatan imunitas tubuh melewati makanan bergizi seimbang akan menjadi protokol kehidupan. Susu, telor dan madu menjadi komoditi yang dikonsumsi dalam keseharian masyarakat. Pantasnya lagi, masyarakat dari beragam kelas ekonomi bisa mendapatkan bahan tersebut secara gampang dan terjangkau.

“Kita akan senantiasa bersama masyarakat dalam membangun imunitas melawan covid. Dengan mengkonsumsi es krim Aice Susu Telor kami berkeinginan masyarakat bisa menerima makanan ringan ringan yang sedap dan bagus. Melalui penemuan ini, kami berupaya agar susu, telor dan madu bisa dikonsumsi dalam 1 batang es krim sekaligus. Kecuali melewati kampanye panjang bersama Ansor, kami juga membagikan es krim Aice Susu Telor ini ke kawasan RT dan RW melewati relawan kami dari karyawan Aice, distributor dan ribuan pemilik warung. Semoga dengan gerakan ini, imunitas rakyat meningkat dan pandemi lantas berakhir,” tutup Sylvana