Cara Menstabilkan Koneksi Wifi

Cara Menstabilkan Koneksi Wifi – Di kota-kota besar, jaringan WiFi udah ada di mana-mana, layaknya gedung-gedung perkantoran, kantor pemerintahan, perbankan, sekolah untuk mendukung aktivitas studi mengajar, hingga di tempat tinggal pun, kamu dapat menstabilkan koneksi wifi. Sebagian besar orang akan lebih bahagia mengfungsikan WiFi dibanding berselancar di dunia maya lewat kabel.

Meski lebih efisien dan efisien, isyarat WiFi dapat saja turun naik, bahkan melemah tinggal satu bar. Koneksi internet menjadi lemot, padahal kembali enak-enaknya internetan di rumah. Pasti dulu dong mengalami hal tersebut?
Jangan khawatir, kini ada beberapa cara menstabilkan wifi di rumah, di perusahaan, maupun di restoran atau kafe kamu, antara lain:

Cara menstabilkan Koneksi Wifi

Para pengguna internet tentu ingin koneksi yang cepat untuk mencukupi kebutuhannya terhadap pas mengfungsikan internet. Lalu apa jadinya kecuali jaringan modem wifi terbaik kamu menjadi lambat bahkan terhadap saat-saat yang paling dibutuhkan. Berikut lebih {dari satu} cara yang dapat kamu coba:

  • Uji kecepatan broadband

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk mempercepat koneksi wifi adalah dengan lakukan tes kecepatan untuk memahami apa yang tengah kamu kerjakan. Teknik ini untuk memahami kecepatan unggah dan unduh sekaligus mengimbuhkan kamu referensi untuk mengukur seberapa efisien metode yang kamu lakukan untuk mempercepat wifi. Untuk melakukannya memadai mudah, kamu hanya tinggal berkunjung ke website site penguji kecepatan. Kau dapat cobalah mengfungsikan Speed Test, atau platform yang lainnya yang menurut kamu lebih akurat.
Kamu memadai masuk ke website site berikut lalu klik jadi dan Info perihal unggah dan unduh akan ditampilkan atau memadai mengetik “ speed test” ke google dan google akan langsung mengimbuhkan pengecekan kecepatan dalam browser.

  • Muat Ulang Router

Cara satu ini adalah cara yang paling kondang atau biasa dilaksanakan kecuali kecepatan wifi lambat. Memuat kembali perangkat dapat menjadi mengimbuhkan jalur terlihat untuk berasal berasal dari satu} masalah, keliru satunya mempercepat koneksi wifi. Kamu hanya kudu mematikan router selama tidak memadai lebih 15 detik lalu menyalakannya kembali. Kebanyakan router mempunyai tombol power terhadap anggota belakang atau kamu dapat mencabut adaptor untuk memutus daya dan mematikannya.

Setelah proses selesai silakan tunggu minimal 1 menit. Kamu dapat cobalah kembali. Jika tidak ada pergantian kamu dapat cobalah memuat kembali perangkat yang membuka ke wifi yang digunakan. Tidak jarang perangkat yang tersambung ke wifi menjadi alasan terjadinya persoalan terhadap modem wifi.

  • Ganti Router

Cara lainnya adalah kamu dapat mengganti router. Pastikan kecuali router kamu mempunyai standar wifi terbaru. Karena kecuali wifi kamu mengfungsikan standar wifi paling akhir secara langsung kecepatannya akan meningkat dan biasanya terhitung sedia kan jangkauan konektivitas yang lebih luas.
Kamu jangan khawatir, kecuali kamu pelanggan setia keliru satu perusahaan penyedia jasa sarana internet mereka biasanya akan mengirimkan router paling akhir secara gratis. Kamu memadai membayar ongkos pengirimannya saja.

  • Network Reset & Flushing DNS

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan lakukan Network Reset & Flushing DNS. Flushing DNS berfaedah untuk mereset cache DNS computer yang tengah digunakan untuk sesuaikan Info yang terjadi terhadap nama server, domain DNS dengan information baru. Jika kamu lakukan cara ini biasanya dapat menanggulangi persoalan koneksi internet yang tidak memadai stabil. Berikut cara reset network dan flushing DNS :

  • Klik Kanan terhadap mouse lalu membuka Command Prompt lalu memilih Run As Administrator
  • Ketik ipconfig/flushdns lalu tekan enter
  • Setelah selesai, ketikan ipconfig/renew lalu enter
  • Kemudian tutup kembali Command Prompt dan silakan cobalah membuka internet

Demikianlah berasal berasal dari satu} cara mempercepat koneksi wifi yang dapat kamu lakukan, kecuali koneksi wifi yang kamu mengfungsikan menjadi lambat. Pada jaman yang serba cepat pas ini memang diperlukan koneksi internet yang cepat, khususnya untuk orang-orang yang memang mempunyai mobilitas tinggi dan mempunyai kebutuhan yang tinggi akan internet.

Meski demikianlah tentu ada berasal berasal dari satu} berasal dari Anda yang tetap mengfungsikan koneksi internet yang lambat. Nah, sebelum Anda menyalahkan provider, ada baiknya kamu mengecek WiFi Anda. Bisa menjadi penyebab internet lambat adalah sebab perangkat WiFi maupun piranti lunak yang Anda gunakan.

Atau dapat terhitung lambatnya WiFi adalah sebab penggunaan terlampau berlebih oleh beberapa perangkat. Kalau benar demikian, kamu dapat menghambat kecepatan WiFi untuk perangkat perangkat tertentu, dan membuatnya hanya cepat untuk perangkat anda.

Apapun penyebabnya, berikut beberapa cara untuk mempercepat koneksi WiFi!

1. Lakukan Uji menstabilkan koneksi wifi

Sebelum melangkah kepada cara mempercepat koneksi modem wifi terbaik di laptop Anda, pertama-tama Anda dapat lakukan pengujian kecepatan internet Anda. Cara paling enteng dan paling lazim digunakan adalah menuju situs-situs penguji kecepatan yang gratis yaitu speedtest.net, lalu menyaksikan kecepatan internet Anda.

Jika kecepatan internet Anda udah cocok dengan broadband plan yang ditawarkan ISP Anda, atau justru kecepatan internet Anda udah melebihi kecepatan rerata internet di Indonesia, kemungkinan artikel yang kami bagikan ini tidak banyak bermanfaat, tapi tidak ada salahnya kecuali kamu memang ingin cobalah hal-hal di bawah ini. Jika Anda jadi kecepatan internet Anda tidak cocok dengan yang dijanjikan ISP Anda, sebelum Anda menyalahkan ISP Anda, ada baiknya Anda cobalah berasal berasal dari satu} cara menstabilkan koneksi wifi di bawah ini.

2. Fengshui WiFi

Lokasi WiFi merupakan keliru satu perihal gawat yang sering kali dilupakan oleh para penggunanya. Umumnya biasanya orang akan menempatkan router-nya dekat dengan area colokan listrik. Setelah itu biasanya orang akan meletakkannya di mana pun, entah di meja, di lemari, atau bahkan di lantai. Bagi Anda yang lakukan perihal layaknya ini juga, ada baiknya Anda memindahkan posisi router. Karena menempatkan router di area yang rendah atau terhalang beraneka macam benda di tempat tinggal Anda merupakan keliru satu penyebab buruknya koneksi WiFi.

Selain itu menghindari menempatkan router Anda di area yang terhalang tembok atau besi. Karena perihal ini akan menyusahkan isyarat WiFi untuk penetrasi. Masalah ini lazim dijumpai terhadap orang yang mempunyai tempat tinggal luas dengan banyak kamar tapi satu router, tanpa repeater. Biasanya isyarat WiFi di kamar-kamar terujung akan terlampau buruk, dan perihal ini akan pengaruhi koneksi WiFi Anda tentunya.

Selain penghalang dan ketinggian, Anda terhitung kudu pertimbangkan belanja repeater. Repeater berfaedah untuk menangkap isyarat WiFi dan memancarkannya kembali. Tentu belanja repeater merupakan keliru satu cara mempercepat koneksi internet modem wifi terbaik yang dapat dengan enteng Anda lakukan.
Selain posisi WiFi, ada berasal berasal dari satu} perihal mutlak yang dapat Anda mencermati di tempat tinggal sehingga Anda dapat menstabilkan koneksi wifi. Hal berikut adalah terdapatnya barang-barang “pengganggu” isyarat WiFi. Hal yang paling sering menjadi penyebab terganggunya isyarat WiFi adalah microwave, telepon nirkabel, dan peralatan-peralatan lainnya yang mengfungsikan teknologi Bluetooth.

Microwave khususnya akan mengganggu router–router generasi lama yang mempunyai frekuensi pita 2.4 GHz, sebab microwave sendiri terjadi terhadap frekuensi 2.45 GHz. Sebenarnya microwave pas ini udah mempunyai peredam yang dapat meredam gelombang mikro berasal dari dalam ke luar, tapi tidak menutup kemungkinan perihal ini tidak bekerja baik sehingga gelombang mikro terlihat dan mengganggu isyarat WiFi Anda.

3. Memilih Kanal yang Tepat

Salah satu persoalan yang terhitung sering dijumpai perihal lambatnya koneksi modem wifi terbaik adalah kesalahan penentuan kanal. Sinyal WiFi terjadi lewat “kanal-kanal” yang ada di ruang terbuka. Bayangkan kecuali dalam satu kanal ada beraneka macam isyarat yang berjalan. Hal ini akan memicu isyarat akan tumpang tindih dan dapat mengganggu satu serupa lain. Pada akhirnya akan terjadi information loss dan isyarat kudu di rebroadcast, yang akan bermanifestasi sebagai penurunan kecepatan internet Anda.