Modif Spion NMAX Keren

Memilih Modif Spion NMAX

Fungsi utama spion pada sepeda motor betul-betul penting, yaitu untuk merefleksikan keadaan dan keadaan yang ada di belakang ketika sedang berkendara. Oleh karena itu, sekiranya punya rencana untuk Modif Spion NMAX disarankan tetap layak dengan ketentuan atau peraturan. Pasalnya, pemakaian spion motor juga sudah dipegang dalam Undang-undang. Sepeda motor yang tak dilengkapi dengan spion dapat dikenakan hukuman berupa denda Rp 250.000 karena sudah melanggar UU No. 22 tahun 2009 perihal Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). “Kecuali sebagai penyokong keselamatan berkendara, spion juga berguna sebagai aksesori penambah poin estetika motor yang sudah dimodifikasi atau di- custom,” ujar Andi Akbar, builder dari Katros Garage, belum lama ini. Atenx menambahkan, posisi spion motor juga perlu diamati. Sebaiknya jangan mengganggu pandangan ke belakang, tak terganggu oleh posisi lengan, dan tak bergetar ketika motor sedang melaju. Sebaiknya, pilih spion dengan kaca yang cembung juga memberikan penglihatan yang lebih jelas dan dapat meminimalisir blind spot. “Pilihlah spion motor yang layak dengan selera, gaya motor, atau aliran modifikasi yang dipakai. Kecuali itu, pantulan dari kaca spion juga wajib jelas,” kata pria yang juga akrab disapa Atenx itu.

Tips Modif Spion NMAX

Spion motor standar turunan pabrik terlalu panjang dan sering merepotkan ketika sedang macet.Biasanya, sering banget menyentuh spion kendaraan beroda empat atau motor lain ketika di jalan.Gunakan spion standar sering senggol kanan-kiri dan dimarahi pengendara lain.Apalagi bagi yang pintu rumahnya sempit dan berharap memasukkan motor ke dalam rumah, pasti sering mentok. Makanya banyak yang Modif Spion NMAX aftermarket yang lebih pendek. Kecuali terbentur situasi sulit harga dan gampang rusak banyak yang ogah gunakan spion tipe. Untuk itu dapat tiru trik yang dikerjakan Dede Sulaiman alias Deking dari Azer Motor. Ia modif spion standar Yamaha NMAX agar lebih simpel dan keren diamati. Pertama dikerjakan melepas spion dari dudukannya, pasti semua dapat. Kemudian lepas rumah kaca spion gunakan obeng plus. Tinggal dilanjut membentuk tangkai spion menggunakan gerinda potong. Itu untuk mengikis bagian yang berharap ditekuk agar gampang melengkung. Pertama tekuk ke arah depan kaprah-kaprah di atas karet penutup mur spion. Tangkai spion ini tekukannya sebisa mungkin dihasilkan 90 derajat. Selanjutnya tinggal menekuk ke samping kiri atau kanan, spion kanan ditekuk ke kanan semacam itu juga sebaliknya. Tekukan sesuaikan dengan lebar kaca spion sekitar 75 hingga 90 derajat. Sesudah ideal tinggal dilas listrik bagian yang sebelumnya digerinda itu agar kuat. “Terakhir finishing, cat tangkai spion gunakan warna hitam. Sebelumnya bagus diepoxy lebih dulu. Agar cat merekat kuat,” jelas Deking yang bengkelnya di belakang Pasar Bengkok Pinang Tangerang.

Modif Spion NMAX Aman

Banyaknya aksesori motor yang tersedia membikin pecinta otomotif sering kali melakukan modifikasi pada kendaraan kesayangan.

Khusus kendaraan roda dua, tipe dan kebutuhan aksesori modifikasi yang tersedia di Indonesia cukup komplit, mulai dari pelek, ban, jok hingga kaca spion.

Menjadi hal yang jarang diamati, Modif Spion NMAX lazimnya luput dari perhatian. Tidak jarang, pengendara kesudahannya kena tilang karena tak mengetahui pergantian yang dikerjakan ternyata melanggar peraturan yang berlaku.

Tersedia banyak figur, kaca spion aftermarket lazimnya memiliki bentuk menarik dan gampang dipasang. Berikut tips mengganti kaca spion agar tak kena tilang, seperti dilansir Federal Oil, Rabu (13/11/2019).

Pasang Dua Kaca Spion

Langkah pertama yang wajib diamati yaitu memasang dua kaca spion, bukan satu. Lalu, ukuran yang dipakai jangan terlalu kecil. Hal ini berguna untuk mengawasi keadaan di belakang dan samping dengan gampang.

Pilih produk dengan mutu terbaik. Meski harganya sedikit lebih mahal, tetapi pantulan gambar dari cermin yang dipakai dapat dipantau dengan gampang.

Mengingat fungsinya, kaca spion tentu wajib senantiasa dipakai. Kecuali menghindari tilang, bagian kendaraan ini juga mampu mencegah terjadinya kecelakaan ketika motor hendak menyalip dan berbelok.

Hati-Hati Modif Spion NMAX

Indonesia menjadi salah satu surga dunia untuk para pencinta modifikasi sepeda motor. Banyak sekali aksesori yang tersedia, mulai dari yang harganya murah hingga mutu terbaik dengan banderol mahal.

Ragam aksesorinya juga bermacam, seperti pelapis jok, pijakan kaki, hingga panel instrumen. Nah, salah satu yang sering diganti yaitu kaca spion.

Kecuali harganya murah, kaca spion buatan aftermarket juga memiliki bentuk yang menarik. Pemasangannya tak senantiasa di daerah lazim, ada juga yang diletakkan di ujung setang.

Nah, kamu wajib hati-hati nih sekiranya berharap ganti kaca spion. Karena, ada beberapa persyaratan yang wajib dipatuhi, layak dengan Undang-Undang Lalu Lintas dan Jalan Raya. Jika disampingkan, karenanya siap-siap kena tilang petugas.

Motor tanpa spion

Diinfokan dari Wahanahonda, Senin 4 November 2019, yang pertama pastikan bahwa kamu memasang dua kaca spion, bukan satu saja. Lalu, ukurannya jangan terlalu kecil, agar kamu dapat mengawasi keadaan di belakang dan samping dengan gampang.

Pantasnya pilih produk dengan mutu yang bagus. Meski harganya sedikit lebih mahal, tetapi pantulan gambar dari cermin yang dipakai akan dapat dipantau dengan gampang.