Modif Yamaha Nmax Touring

Modifikasi NMAX 2020 – Telah menjadi rahasia umum, bahwasanya Yamaha NMAX merupakan salah satu motor matic terlaris di Indonesia. Penjualan motor ini mampu menandingi Honda PCX 150 yang sama-sama mengusung desain Maxi Skuter. Kepopuleran NMAX tak lepas dari bentuk bodinya yang bongsor dan memiliki mesin bertenaga besar yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. NMAX pula dipasarkan dalam dua varian berbeda, yakni ABS dan Non-ABS.

Bagi masbro yang ingin mengetahui harga motor matic bermesin 150cc tersebut, silahkan simak informasi berikut ini “Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX“. Ada rasa bangga apabila berhasil memilih NMAX. Pasalnya harga motor ini bisa mahal, sehingga tak semua orang dapat membelinya. Terlebih desain NMAX sangat keren dan dapat menjadi pusat perhatian banyak orang saat mengendarainya di keramaian.

Fitur-fitur yang dimiliki NMAX pula tergolong canggih. Motor ini telah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang berguna untuk menjaga tenaga dan torsi yang dikeluarkan mesin berkapasitas 155cc. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 11,1 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi 14,Four Nm pada 6.000 rpm. Performanya dapat menandingi Honda PCX yang tenaganya cuma sebetas 10,Eight kW pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm.

Berbekal tenaga dan torsi yang lebih besar, tentunya Yamaha NMAX dapat berakselerasi lebih cepat. Selain itu, NMAX terbaru telah dilengkapi shockbreaker tabung yang ditugaskan sebagai suspensi belakang. Nah bagi pemilik NMAX generasi sebelumnya tentu harus melakukan modif yamaha nmax agar motor miliknya dapat memakai shock tabung.Modifikasi NMAX memang sedang populer, dan modifikasinya tak hanya sebatas pada shockbreaker.

Ada banyak sekali aliran modifikasi yang dapat diterapkan pada Yamaha NMAX. Tujuannya adalah agar terlihat lebih keren dan berbeda dari NMAX standar. Nah bagi masbro yang berencana untuk memodifikasinya, dan masih bingung mencari referensi modifikasi NMAX yang keren, maka kami sarankan untuk melihat kumpulan gambar dan foto modifikasi NMAX yang kami rangkum di bawah ini.

  1. NMAX Modif Easy

Per orang memiliki selera modifikasi yang berbeda-beda. Kami yakin sebagian besar lebih memilih modifikasi yang easy agar terlihat lebih elegan dan mewah. Modifikasi NMAX Easy dapat dilakukan dengan menambahkan beberapa aksesoris yang memiliki warna senada dengan warna physique, sehingga tidak terlalu mencolok. Selain itu, masbro dapat mengganti knalpot dengan knalpot racing agar suara yang dikeluarkan lebih ngebass dan empuk.

  1. Modifikasi NMAX Hitam

Bagi yang memiliki Yamaha NMAX berwarna hitam dapat melihat referensi modif yamaha nmax di atas. Warna hitam memang terkesan lebih elegan dibandingkan warna NMAX lainnya, seperti biru atau abu-abu. Saat ini Yamaha pula meluncurkan NMAX hitam terbaru yang telah dilengkapi velg berwarna emas dan shock tabung. Perpaduan antara warna hitam dan emas secara tak langsung membuat motor ini terlihat lebih mewah, sehingga dapat menjadi acuan dalam modifkasi NMAX hitam yang masbro miliki.

  1. Modifikasi NMAX Putih

Selain warna hitam, Yamaha pula menyediakan NMAX berwarna putih. Warna tersebut bisa diminati konsumen, karena terlihat lebih bersih dan berkesan mewah. Masbro dapat memadukan warna putih dengan beragam aksesoris tambahan agaa Yamaha NMAX terlihat lebih keren. Salah satu aksesoris yang dapat dipilih adalah spion lipat yang memiliki desain mirip spion mobil. Selain itu, mabro dapat mengganti Wind Defend yang memiliki dimensi lebih tinggi ataupun lebih pendek.

  1. NMAX Modif Elegan

Agar modifikasi NMAX terlihat lebih elegan, kami sarankan untuk tidak berlebihan dalam memakai aksesoris. Lebih baik masbro memakai aksesoris yang penting-penting saja, seperti mengganti knalpot, suspensi belakang, wind defend ataupun yang lainnya. Pastikan pula warnanya masuk dengan warna physique, dan lebih baik menghindari warna-warna terang dan menyala agar tampilan NMAX modifikasi tidak norak.

  1. NMAX Modif Path

Setiap orang bebas berkreasi dalam memodifikasi motor miliknya, jadi sah-sah saja apabila ada orang yang merubah Yamaha NMAX menjadi motor path. Modifikasi NMAX ini tergolong ekstrim, karena harus mengganti bagian kaki-kaki agar lebih mumpuni saat melewati medan off-road. Selain itu, ban harus diganti dengan ban twin objective yang lebih optimum saat melibas medan bebatuan, tanah, pasir, ataupun jalanan yang rusak.

  1. NMAX Modif Thailook

Gaya modifikasi motor Thailand selalu menjadi acuan modifikator tanah air dalam memodifikasi Yamaha NMAX. Salah satu aliran yang paling populer adalah Thailook. Aliran modifikasi NMAX tersebut mengharuskan kita memakai ban cacing dan velg jari-jari. Beragam aksesoris dengan warna-warna ngejreng pula ditambahkan sebagai bukti ketotalitasan dalam NMAX. Modifikasi NMAX ini tentu membutuhkan biaya bisa besar yang digunakan untuk membeli beragam aksesoris variasi NMAX.

  1. NMAX Modif Babylook

Bagi yang tak suka memakai ban cacing, maka dapat memilih aliran modifikasi Babylook. Aliran modifikasi NMAX tersebut sedang digandrungi para anak muda, karena membuat tampilan NMAX terlihat lebih elegan. NMAX Modif Babylook memang berbeda 180 derajat dari Thailook. Pasalnya aliran tersebut mengharuskan kita memakai ban yang ukurannya besar, sehingga lebih aman. Selain itu, knalpot bawaan harus diganti dengan knalpot racing Tsukigi yang desainnya mirip knalpot standar.

  1. NMAX Modif Drag

Pecinta Drag Bike pasti sering melihat Yamaha NMAX yang dimodifikasi menjadi motor Drag. Sejatinya NMAX memiliki mesin yang powerfull, sehingga cocok dipakai balapan. Namun mengingat bentuk physique NMAX yang sangat bongsor, maka beberapa bagian physique harus dilepas untuk mengurangi bobot NMAX yang mencapai 127 kg. Kemudian ban diganti memakai ban cacing serta memakai velg jari-jari.

9. NMAX Modif Ban Besar

Modifikasi Yamaha NMAX dengan ban besar dapat menjadi pilihan dalam memodifikasi motor ini. Sebenarnya ban bawaan NMAX telah bisa besar, karena dilengkapi ban berukuran 130/70-R13 yang terpasang pada roda belakang dan 110/70-R13 pada roda depan. Ukurannya pula lebih besar dibandingkan milik Honda PCX yang mengusung ban depan 100/80-R14 dan ban belakang 120/70-R14. Alhasil tampilan NMAX terlihat lebih gagah dan membuatnya lebih stabil saat berakselerasi maupun bermanuver.

  1. NMAX Modif Ban Cacing

Modifikasi NMAX memakai ban cacing sangat beresiko membahayakan keselamatan, karena membuat motor kurang stabil saat melewati jalanan yang rusak. Oleh karena itulah masbro harus berpikir 2 kali sebelu memakainya. Sebenarnya ban cacing lebih dikhususkan untuk balapan drag, sehingga kurang nyaman dipakai harian. Namun apabila tujuannya untuk mengikut kontes, maka ban cacing merupakan pilihan paling tepat.

  1. NMAX Modif Predator

Agar tampilan NMAX terlihat lebih agresif, masbro dapat memodifikasinya dengan Physique Customized Predator yang dapat dibeli secara on-line ataupun di toko aksesoris motor terdekat. Harga Physique Custon NMAX  tersebut bervariasi, rata-rata dibanderol sekitar 2-5 Juta Rupiah, tergantung dari tingkat kerumitan, warna, serta materials cat yang digunakan. Yah, modif yamaha nmax ini memang membutuhkan biaya bisa besar, namun hasilnya akan sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

  1. NMAX Modif Touring

Dikenal sebagai salah satu motor matic yang nyaman, karena memiliki posisi berkendara yang rileks dan tidak cepat melalahkan. Alhasil motor ini sering dijadikan sebagai motor touring untuk berpergian keluar kota. Nah, agar Yamaha NMAX semakin optimum saat dipakai Touring, maka masbro harus menambahkan side-box atau top-box yang nantinya dapat digunakan untuk menaruh barang saat touring. Selain itu, masbro dapat menambahkan charger handphone yang dapat dibeli dengan harga dibawah 100 Ribu Rupiah.

Nah itulah beragam referensi modifikasi NMAX yang dapat masbro jadikan acuan dalam memodifikasi motor matic bermesin 155cc tersebut. Mungkin selera masbro berbeda dengan gambar NMAX modif yang kami rekomendasikan di atas, jadi lebih baik mengikuti kata hati agar dapat mendapatkan hasil modifikasi NMAX yang diinginkan. Sekian informasi modifikasi motor kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pengujung.