Paket Internet Untuk Di Rumah

Lewatlah sudah hari-hari ketika akses internet hanya terbatas di Paket Internet Untuk Di Rumah. Saat ini, orang menggunakan ponsel cerdas mereka untuk mengakses Internet setiap saat, mulai dari mencari toko terdekat hingga memeriksa Facebook. Tetapi bagaimana dengan orang-orang yang menggunakan perangkat seluler mereka secara eksklusif untuk mengakses Internet?

Menggunakan data baru dari Pew Research Center, Washington Post melaporkan bahwa “pangsa orang Amerika yang mengakses broadband hanya dari perangkat seluler telah mencapai 10 persen.” Menurut data, pengguna internet ini cenderung muda, tidak pernah kuliah dan berpenghasilan kurang dari $ 30.000 setahun.

Ini tidak terlalu mengejutkan. Kebanyakan orang memiliki ponsel cerdas sebagai aksesori masuk mereka, yang berfungsi sebagai “tambahan untuk WiFi rumah [mereka] saat [mereka] bepergian”.

Tetapi bagi kelompok kecil orang Amerika ini, ponsel cerdas adalah satu-satunya alat mereka untuk mengakses Internet.

Apakah ini pilihan terbaik? Memang benar bahwa saat Anda jauh dari rumah, smartphone dapat membantu Anda mengakses informasi secara online menggunakan data seluler 3G atau 4G. Namun, untuk penggunaan Internet sehari-hari, koneksi telepon pintar memiliki beberapa kendala.

Internet Rumah vs. Internet Seluler

Beberapa tahun yang lalu, mengakses situs di ponsel cerdas berarti mengunjungi situs yang dioptimalkan untuk desktop yang telah diperkecil untuk layar yang lebih kecil. Situs web tidak menawarkan pengalaman yang ramah pengguna kepada pengguna web seluler. Desainer dan pengembang baru-baru ini mulai membuat situs yang dioptimalkan untuk ponsel cerdas dan perangkat seluler lainnya.

Meskipun memiliki pengalaman yang lebih ramah pengguna, “situs web yang dioptimalkan untuk seluler bukanlah yang paling berfungsi. Untuk tugas-tugas yang berorientasi pada detail seperti mengisi formulir dan mengedit dokumen, komputer ukuran penuh masih merupakan mesin ideal Anda. ”A

Baik lembaga pemerintah maupun bisnis swasta memindahkan akses ke layanan dan produk mereka secara online. Baik Anda ingin mengajukan pajak atau membeli tiket untuk menonton konser band favorit Anda, Anda dapat melakukannya secara online. Namun jika Anda tidak memiliki akses ke koneksi broadband tetap, mungkin sulit untuk menemukan produk dan layanan yang Anda butuhkan

Meskipun koneksi broadband tetap merupakan biaya tambahan, mereka yang mengandalkan ponsel cerdas mereka untuk koneksi Internet mungkin akan membayar biaya tinggi setiap bulan untuk penggunaan Internet mereka. “Internet Seluler menggunakan sinyal ponsel untuk membawa data dan menghubungkan perangkat yang didukung langsung ke Internet,” menurut CNET.B Dan mengakses data di ponsel Anda bisa mahal.

Sinyal ini adalah 3G atau 4G dan umumnya cukup cepat untuk dianggap broadband. Hal ini terutama berlaku untuk sinyal 4G, yang dapat mencapai kecepatan broadband perumahan rata-rata (5-20 Mbps) .B Namun, sebagian besar penyedia 3G dan 4G menawarkan “batas data bulanan yang sangat rendah (sekitar 5 GB atau kurang) dan pelanggan harus membayar lebih dari biaya bulanan tetap ketika mereka melewati tunjangan. ”B

Melampaui batas data Anda ternyata mudah dilakukan, menurut seorang ahli di Lifehacker. Jika Anda ingin melakukan tugas-tugas seperti streaming Netflix atau bekerja dari rumah, Anda dapat dengan cepat melampaui batas data Anda setelah beberapa episode atau beberapa jam bekerja online.

Penyedia broadband tetap tidak menawarkan batasan layanan atau batasan yang jauh lebih tinggi yang memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal secara online, tanpa harus membayar biaya kelebihan penggunaan yang mahal.

Jika Anda sering menjadi pengguna Internet yang hanya mengandalkan ponsel cerdas, Anda dapat membayar banyak uang untuk data. Ponsel cerdas sangat bagus untuk akses Internet saat bepergian, tetapi merupakan pilihan yang mahal untuk akses Internet rumah sehari-hari. Untuk Internet yang andal dan terjangkau, penyedia Internet rumahan masih merupakan pilihan terbaik Anda.

Tips Paket Internet Untuk Di Rumah

Baik Anda pindah ke rumah baru atau hanya ingin meningkatkan koneksi Paket Internet Untuk Di Rumah, menyiapkan jaringan rumah yang kuat bisa terasa menakutkan. Namun, mengoptimalkan konektivitas Internet perangkat Anda dan melindungi data pribadi Anda tidaklah rumit. Dari tempat meletakkan router Anda hingga cara mengenkripsi Wi-Fi Anda, berikut adalah delapan tip ahli untuk menyiapkan jaringan Paket Internet Murah yang kuat.

1. JADILAH STRATEGIS TENTANG PENEMPATAN ROUTER.

Mungkin tergoda untuk menyembunyikan router Anda dari pandangan karena gadget cenderung jelek dan besar, tetapi jaringan rumah yang kuat bergantung pada router yang ditempatkan dengan baik. Pakar TI menyarankan agar Anda meletakkan router di area terbuka di dekat tengah rumah, sejauh mungkin dari dinding. Selain memastikan bahwa sinyal router Anda menjangkau semua tempat di rumah Anda, router yang ditempatkan dengan benar akan meminimalkan gangguan sinyal dari peralatan seperti microwave dan telepon nirkabel. Menempatkan router Anda di lokasi pusat juga mengurangi risiko sinyal Wi-Fi mencapai luar rumah dan membuat jaringan Anda rentan.

2. GANTI NAMA JARINGAN DEFAULT ANDA DAN KATA SANDI ROUTER.

Router baru dilengkapi dengan nama dan kata sandi Service Set Identifier (SSID) default. Meskipun Anda perlu menggunakan informasi default ini saat pertama kali Anda menyambungkan komputer ke Internet, pakar keamanan sangat menyarankan agar Anda segera mengubahnya. Jika Anda terus menggunakan SSID dan sandi default router, peretas dapat dengan mudah menebaknya (berdasarkan pabrikan router) dan mendapatkan akses ke router Anda. Pilih nama untuk jaringan Wi-Fi Anda yang tidak memberikan informasi pribadi seperti nama lengkap atau alamat Anda. Untuk menjaga keamanan jaringan Wi-Fi Anda, pilih kata sandi yang kuat dan ubah setiap satu atau dua bulan.

3. ENKRIPSI JARINGAN WI-FI ANDA.

Bergantung pada router dan Penyedia Layanan Internet (ISP) Anda, Anda mungkin bisa memilih cara mengenkripsi jaringan Wi-Fi Anda. Saat Anda menyiapkan router, Anda mungkin akan diberikan beberapa opsi tentang cara mengenkripsi jaringan Anda. Untuk memaksimalkan keamanan Anda, coba pilih WPA2-AES (Wi-Fi Protected Access 2 – Advanced Encryption Standard) sebagai opsi yang bagus untuk melindungi jaringan Wi-Fi Anda dari serangan brute force.

4. PILIH BAND WI-FI YANG TEPAT.

Banyak router memiliki dual band, artinya mereka dapat menyiarkan band 2,4 Gigahertz (GHz) dan 5 GHz untuk sinyal Wi-Fi mereka. Jika Anda memiliki rumah yang besar dan membutuhkan Wi-Fi untuk mengirim ke beberapa dinding atau lantai, pilihlah pita 2,4 GHz. Jika tidak, kemungkinan besar Anda akan mencapai kecepatan yang lebih tinggi dan perlindungan yang lebih baik dari peretas menggunakan pita 5 GHz. Para ahli menyarankan agar Anda bereksperimen dengan kedua band sebelum memilih salah satu yang lebih sesuai dengan kebutuhan ruang dan kecepatan fisik Anda. Jika Anda tinggal di daerah yang ramai atau gedung apartemen yang besar, Anda juga harus mencoba mengubah saluran band (seperti 1, 6, atau 11) untuk melihat apakah saluran yang berbeda mengurangi gangguan dan meningkatkan kecepatan.

5. OPTIMALKAN SETELAN PRINTER ANDA.

Jika Anda memiliki printer nirkabel, ikuti petunjuk pabrikan untuk menyiapkan perangkat dan menghubungkannya ke jaringan Anda. Karena peretas dapat menargetkan printer berkemampuan Wi-Fi, pastikan Anda mengubah kata sandi default dan menginstal pembaruan perangkat lunak apa pun. Melakukannya akan lebih melindungi keamanan dokumen Anda.

6. LINDUNGI ALAT CERDAS ANDA.

Saat rumah Anda menjadi ‘lebih pintar,’ Anda mungkin memiliki beberapa perangkat yang terhubung ke Internet di ruang keluarga Anda, dari komputer dan tablet hingga bola lampu pintar dan sistem keamanan rumah. Meskipun rumah pintar dapat menawarkan kenyamanan dan keamanan ekstra, perangkat pintar apa pun di jaringan rumah Anda rentan terhadap peretasan. Saat menambahkan perangkat pintar ke jaringan Anda, teliti pengaturan keamanan dengan mengubah nama pengguna dan kata sandi default, mengatur otentikasi multifaktor, dan menginstal pembaruan perangkat lunak dan tambalan keamanan.

7. PERBARUI FIRMWARE.

Menyiapkan jaringan rumah Anda bukanlah tugas satu kali. Untuk menjaga keamanan jaringan Anda, Anda perlu memperbarui perangkat lunak perangkat Anda secara rutin. Mengunduh firmware dari pabrikan router Anda, misalnya, dapat meningkatkan kinerja router dan mengatasi kerentanan keamanan. Seperti komputer dan ponsel pintar Anda, router Anda memerlukan pembaruan keamanan rutin agar berfungsi dengan baik.

8. SIAPKAN HAL YANG SALAH.

Saat Anda mengatur jaringan Paket Internet Untuk Di Rumah, pastikan Anda meluangkan waktu untuk mendapatkan gambaran besar tentang cara perangkat Anda terhubung. Tuliskan pengaturan keamanan dan kata sandi yang ingin Anda ingat, pelajari cara melakukan hard reset pada router Anda, dan tahu cara menggunakan kabel ethernet Anda. Memiliki pemahaman yang kuat tentang masing-masing komponen di jaringan rumah Anda akan sangat membantu ketika ada yang salah dan Anda perlu memecahkan masalah printer yang tidak berfungsi atau akses Internet yang salah. Terakhir, simpan informasi kontak untuk penyedia layanan Internet Anda agar Anda dapat menghubungi mereka jika Anda membutuhkan bantuan tambahan.