Truk Modifikasi Indonesia Terupdate

Truk Modifikasi Indonesia РSemakin ramainya dunia modifikasi menjadi salah satu daya tarik untuk orang yang menyukai otomotif mengubah mobil dan motor menjadi semakin menarik, terutama modifikasi truk yang menjadi semakin keren dan menawan. Dengan merombak, tampilan kendaraan, maka mobil dan motor dari warna aslinya atau bawaan pabrik adalah hal yang sangat lumrah dilakukan oleh para pecinta modifikasi.

Truk Modifikasi Indonesia РJika dikaitkan, dengan dunia kontes modifikasi otomotif, komponen ini memiliki point yang cukup besar nilainya. Perubahan warna masuk dalam kategori modifikasi di sisi eksterior.

Sejarah Awal Truk Volvo

Volvo memproduksi truk pertamanya pada tahun 1928, tetapi juga telah membuat mobil tahun sebelumnya. Truk pertama adalah seri LV 1. Itu datang dengan mesin 2.0L empat silinder yang memiliki 29 tenaga kuda dan tahun pertama mereka menjual 500 model ini. Sementara sebagian besar truk pada zaman ini memiliki sistem penggerak rantai dan ban karet padat, Volvo menjadi inovatif dan truk LV digerakkan oleh poros dan memiliki ban pneumatik.

Model ini jauh lebih sukses daripada yang diharapkan Volvo dan tidak seperti truk lain yang dibuat di tahun 20-an, Volvo telah merancang seluruh kendaraan. Setelah 500 yang pertama terjual habis dengan cepat, mereka harus bergegas untuk melakukan seri kedua dari 500 truk lagi, yang dianggap Seri 2 dan memiliki beberapa modifikasi, seperti memperlebar jalurnya menjadi 1.460 mm, dan mengurangi gandar belakang ganda sebelumnya menjadi hanya satu, yang membuatnya lebih aman, meskipun melaju lebih lambat.

Volvo Memproduksi Enam Truk Silinder Pertama

Pada tahun 1929, Volvo Trucks keluar dengan truk enam silinder pertama, menyebutnya truk Seri 3. Itu cukup dekat dengan truk Seri 2 dalam desain, jadi hanya motor yang berbeda. Itu memiliki roda kayu, yang tidak praktis untuk pekerjaan berat dan rem roda dua tidak dianggap aman seperti rem saat ini untuk berat kendaraan tugas menengah ini. Perusahaan memproduksi dan menjual sekitar 3.000 truk ini.

Volvo Membuat Tiga Truk Gandar Pertama

Pada 1930-an, Volvo keluar dengan truk pertama mereka dengan tiga as, yang disebut LV64 LF. Itu dibuat untuk mematuhi aturan kemudian yang hanya memungkinkan beban lebih kecil pada setiap gandar karena kenyataan jalan di 30-an cukup mengerikan.

Truk Volvo pada 1930-an

Tahun 1930-an adalah ketika Volvo mulai jauh lebih baik dalam membuat truk gaya lebih modern dan truk mereka menggunakan bahan bakar diesel dan berubah dari kayu ke roda baja dan ke rem gaya hidrolik yang lebih aman.

Dengan gerakan ini menjadi lebih inovatif, Volvo menjadi kekuatan yang lebih dominan di negara-negara Nordik untuk menjual dan membuat truk, dan pada akhir 30-an mereka lebih dikenal di dunia truk berat dan sedang.

Seri truk LV dianggap lebih modern dan membantu Volvo didirikan sebagai pengekspor besar truk ke negara-negara di seluruh dunia. Selama jangka waktu ini, Volvo terus melakukan perbaikan pada truk mereka, membuat perubahan sasis, wheelbase yang lebih panjang di beberapa model, dan margin yang lebih besar untuk kelebihan muatan di truk gaya off road.

Khususnya LV 8 dan 9 dianggap sebagai model yang membantu Volvo memiliki posisi yang lebih kuat sebagai pemain utama dalam memproduksi truk. Dalam model ini, mesin truk dipindahkan dari tempat biasa di belakang as roda depan untuk duduk di atas as roda depan, yang membantu membuat distribusi beban as roda lebih baik. Karena ada pembatasan jalan terkait bobot gandar, ini membuat kedua truk ini sangat populer.

Plus, truk-truk ini memiliki desain yang lebih aerodinamis dan bulat daripada memiliki bentuk lebih vertikal atau horizontal yang biasa. Ditambah lagi, pengemudi senang bahwa truk-truk ini memiliki pemanas standar, yang tidak dimiliki banyak orang pada waktu itu. LV 8 dan 9 juga lebih dapat dimodifikasi dan diadaptasi untuk melakukan berbagai pekerjaan.

Volvo di tahun 1940-an

Perang Dunia II pada tahun 1940-an menyebabkan Volvo untuk memproduksi truk untuk tentara Swedia lebih daripada untuk orang lain. Hubungan dengan militer ini membantu Volvo dalam jangka panjang karena memberi mereka kesempatan untuk mengembangkan truk medan kasar yang nantinya dapat diproduksi untuk bidang konstruksi.

Pada pertengahan 1940-an, Volvo semakin berpengalaman dalam truk jenis tugas berat, sesuatu yang belum banyak mereka lakukan sebelum perang. Truk-truk L29 yang keluar adalah gaya yang lebih kuat dengan mesin diesel dan diperkenalkan pada tahun 1946. Komisi jalan Swedia senang dengan mereka karena truk-truk ini pandai menangani cuaca yang keras dan dalam membantu pembangunan jalan di Swedia.

Mesin Diesel Pertama Volvo

Volvo juga membuat mesin diesel pertama mereka di tahun 40-an yang disebut VDA, atau Volvo Diesel Tipe A, yang merupakan gaya motor pra-pembakaran. Namun, terbukti sulit untuk pergi dalam cuaca dingin, sehingga versi yang lebih baru diluncurkan pada tahun 1946 dan menjadi sangat populer di truk Volvo. Seri berikutnya dari truk Volvo LV memiliki mesin diesel baru di beberapa di antaranya.

Truk Volvo pada 1950-an

Perubahan vital Volvo berikutnya dalam motor mereka terjadi pada tahun 50-an, ketika mereka beralih ke mesin VDC pengapian langsung, yang lebih baik dalam tingkat konsumsi bahan bakar. Ini dianggap sebagai leluhur dari mesin truk Volvo saat ini. Volvo dianggap sebagai pelopor dalam menggunakan mesin turbo yang lebih kuat dan lebih efisien. Ditambah lagi, Volvo kemudian mampu membuat bobot lebih berat dan gaya truk yang lebih panjang.

Volvo pada 1960-an hingga 1990-an

Truk sangat populer untuk transportasi pada tahun 60an dan menjadi alat yang lebih fleksibel. Pada saat itu, kabin truk memiliki sistem suspensi karet, visibilitas yang lebih tinggi karena kabin yang lebih tinggi, dan lebih nyaman bagi pengemudi di kursi.

Tahun 1970-an membawa lebih banyak perbaikan untuk truk secara umum dan mereka memiliki taksi miring, mesin turbocharged, tenaga kuda yang lebih baik, dan bisa berjalan lebih cepat. Dua entri yang sangat dramatis ke dunia truk Volvo adalah truk F10 dan 12 yang dibuat pada tahun 1977. Mereka memiliki ergonomi yang lebih baik dan lebih aman serta mengatur panggung untuk truk selama beberapa dekade mendatang.

Pada 1980-an, truk semakin canggih dengan motor yang lebih kuat dan lebih baik, sistem suspensi udara, dan fitur yang lebih bersahabat dengan bumi, ditambah lebih banyak cara untuk membuat pengemudi truk lebih nyaman dalam perjalanan jarak jauh di seluruh negeri.

Plus, truk semakin berharga sebagai alat transportasi barang dan jasa di seluruh AS dan di tempat lain dan dianggap sangat efisien, terutama ketika mereka dapat menggabungkannya dengan mengirimkan produk dari pabrik ke rel, laut atau udara dengan membawa mereka dari tempat asalnya dengan truk.

Truk menjadi lebih aman, memiliki emisi yang lebih bersih, lebih tidak berisik, memiliki mesin yang lebih baik, dan semakin disempurnakan dengan beberapa cara.

Volvo Hari Ini

Hari ini, Volvo akan menjadi kuat dan memiliki manufaktur di Swedia, Belgia, Afrika Selatan, AS, Brasil, Australia, India, Cina, dan Rusia dan beberapa tempat lainnya. Mereka terkenal sebagai kehadiran global dalam pembuatan truk.

Truk Volvo Abad 21 bahkan lebih kuat, serta lebih aman dan lebih ramah terhadap bumi daripada sebelumnya. Mereka membuat beberapa model truk di seluruh dunia dan pada 2011 Volvo telah membuat lebih dari setengah juta truk di AS saja. Volvo Group adalah pemimpin dalam pembuatan truk, bus, dan peralatan konstruksi dan merupakan produsen utama mesin diesel tugas berat di seluruh dunia.

Volvo Trucks memproduksi kendaraan di 19 negara dan menjualnya di lebih dari 180 pasar di seluruh dunia dan masih mengambil langkah-langkah inovatif di dunia angkutan truk.

Anda juga dapat membaca lebih banyak dari penulis ini tentang sejarah beberapa produsen truk lainnya termasuk, Kenworth, Mack, truk-truk Internasional dan Peterbilt di situs web Hammer Trucks Sales. Berikut ini tautan yang dapat diklik untuk artikel tentang Truk GMC